headline photo

Konser Menyambut Pemilu Ala Jamiroquai

11 April 2009

Konser Menyambut Pemilu Ala Jamiroquai


hotimage
Finally, Jamiroquai sukses menggelar konser perdananya di Indonesia. Selain membuat para pengemarnya bergoyang, Jay Kay pun mengajak para pemuda Indonesia untuk ikut mencontreng di pemilu.

Dimi, salah satu penyanyi jazz tanah air disuguhkan sebagai sajian pembuka konser Jamiroquai yang diadakan di Sentul City Convention Center, Bogor, Rabu (8/4/2009) malam. Di penampilan kali ini Dimi tak hadir sendiri, ia pun mengajak Afgan dan penyanyi RnB Yacko.

Ada yang berbeda dengan konser yang diadakan Java Jazz Production. Sebelum menyaksikan aksi sang bintang utama, para penonton diajak untuk menyanyikan lagu 'Indonesia Raya' yang dipimpin oleh Yudika, penyanyi jebolan Indonesian Idol.

Pukul 22.02 WIB, tiba waktunya Jamiroquai naik ke atas panggung. Tanpa basa-basi band itu langsung menggebrak dengan lagu 'The Kids' yang diambil dari album 'The Return of Space Coboy'. Lagu 'Seven Days in Sunny June', 'Alright', 'Little L' pun ikut menyusul.

Sebelum menyanyikan lagu ke 'Use The Force', Jay Kay sempat menghimbau kepada para penggemarnya untuk mencontreng. "You have to go vote tomorrow!," ujarnya. Ucapan Jay Kay pun langsung disambut sorakan para penonton.

Konser semakin memanas ketika Jay Kay menggeber lagu ke sembilan 'Cosmic Girl'. Para penonton yang berada di kelas A dan B berhamburan menyerbu ke depan panggung. Alhasil penonton yang berada di kelas VIP pun harus ikut berdiri menyaksikan sang idola. "It's better, right," ujar Jay Kay mengomentari aksi para penggemarnya yang menerobos garis pembatas.

Salah satu yang menarik di konser band asal Inggris itu adalah penampilan sang basis Paul Turner juga sangat luar biasa. Paul menampilkan beberapa teknik-teknik kelas wahid bermain bass yang mungkin asing di telinga Anda.

Setelah 92 menit, Jamiroquai pun menutup konser itu dengan hits 'Deeper Underground'. Total ada 13 lagu yang dibawakan band asal Inggris itu termasuk, 'Space Cowboy', 'Love Foolosophy', dan 'Canned Heat'.

Penonton pun puas meskipun ada sedikit kekurangan pada penampilan Jay Kay malam itu. Pelantun lagu 'Virtual Insanity' tidak mengenakan tutup kepala ala suku Indiannya itu yang menjadi ciri khasnya. Malam sebelumnya ia sempat mengungkapkan kalau topinya itu tengah dipajang di musium Tussauds di London Inggris.

Provided by online college degree website.